Minggu, 31 Oktober 2010

Memindah Posisi Window Control di Ubuntu

Kembali saya ingin memposting update blog terbaru saya. Dikarenakan akhir-akhir ini saya tidak sempat mengurus blog ini. Oke, sebelumnya saya akan memberikan info (tapi dah telat) bahwa distro Linux Ubuntu telah rilis pada tgl 10 Oktober 2010, dengan Code name "Meverick Meerkat". Saya rasa, tidak banyak perubahan yang ada di versi Ubuntu kali ini dengan versi sebelumnya, Ubuntu 10.04 Lucid Lynx. Meski sekilas Sama, namun ada perbedaannya. Dari Wallpaper, sampai Langkah-langkah Installasinya yang sangat berbeda. Tapi saya tidak akan membahas tentang itu. Malah akan membahas persamaannya dengan versi sebelumnya. Seperti biasa, jika kita membuka applikasi/program, posisi window control (close, minimize, maximize) masih berada di sebelah kiri atas. Itu mungkin kebanyakan untuk pengguna awam/newbie akan sedikit kesulitan, tapi tidak bagi yang terbiasa memakai Mac OS. Tapi itu cuma masalah kebiasaan saja. Nah, saya kali ini ingin memberikan trik bagaimana memindahkan Window Control ke sebelah kanan atas.
Beginilah gambar posisi sebelum kita ubah.

  • Langkah pertama, coba tekan pada keyboard, Alt+F2.
  • Kemudian ketik, gconf-editor.
  • Tampilannya sama persis pada gambar di atas. Namanya Configuration Editor.
  • Kemudian pilih  Apps - Metacity - General - Button Layout
  • Ubah close,minimize,maximize: menjadi :minimize,maximize,close
  • Seperti gambar di atas, lalu klik OK. Dan, posisi window control berubah dari kiri ke kanan. Anda juga bisa menambahkan opsi menu, dengan cara mengetik menu di menu:minimize,maximize,close
Selamat mencoba, semoga bermanfaat.



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Memindah Posisi Window Control di Ubuntu dan anda bisa menemukan artikel Memindah Posisi Window Control di Ubuntu ini dengan url https://www.nova13.com/2010/10/memindah-posisi-window-control-di.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Memindah Posisi Window Control di Ubuntu ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Memindah Posisi Window Control di Ubuntu sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates