Senin, 16 Mei 2011

Wah! Postingan saya di Plagiat

anti plagiat blog
Sebelumnya, saya juga tidak sengaja menemukan bahwa salah satu postingan blog saya telah di curi alias di plagiat oleh orang lain. Anda mungkin bertanya tanya mengapa saya membuat judul postingan saya ini? Seperti sedang curhat kalau saya lagi kecewa. Akhirnya, saya memutuskan untuk memposting tentang hal ini saya pun sempat meradang karena ada orang yang tidak tau malu telah membajak habis hasil tulisan saya di website lain tanpa mencantumkan sumber artikel/postingan milik saya. Itulah yang membuat saya marah. Tadi, saya iseng-iseng mengecek apakah blog saya ada yang diplagiat atau tidak.

Saya menggunakan bantuan dari website yang bernama Copyscape beralamatkan di www.copyscape.com, kemudian saya masukkan url blog saya ini. Dan, ada lima hasil scanning dari copyscape bahwa postingan saya ada yang "hampir" menyamai. Namun, ada satu hasil pencarian yang membuat saya penasaran, langsung saja saya klik link itu. Eh, ternyata postingan saya sebelumnya yang membahas tentang SmartPhone Android murah, harga Rp 1 jutaan telah di copy paste dengan sembarangan tanpa memberikan sumbernya yaitu dari blog saya. Jika anda ingin mengetahui apa itu plagiat, silahkan buka situs dari wikipedia.


Situs yang menampilkan hasil plagiat blog saya adalah Ngobrolaja.com yang di posting/di buat thread oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, bisa saya katakan tidak tau malu.
Oya, kembali tentang situs Copyscape, anda bisa lihat perbandingannya di halaman Copyscape dengan postingan saya yang di plagiat, SmartPhone Android murah, harga Rp 1 jutaan.


Saya pun berinisiatif untuk mengingatkan si pelaku plagiat tersebut dengan memberikan komentar di situs forum itu, namun saya terpaksa untuk mendaftar dulu karena pengunjung yang ingin memberikan komentar harus terlebih dahulu register. dan berikut komentar saya di situs forum plagiat tersebut.
Untuk sang plagiat, segeralah bertobat!



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Wah! Postingan saya di Plagiat dan anda bisa menemukan artikel Wah! Postingan saya di Plagiat ini dengan url https://www.nova13.com/2011/05/wah-postingan-saya-di-plagiat.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Wah! Postingan saya di Plagiat ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Wah! Postingan saya di Plagiat sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates