Kamis, 02 Juni 2011

Cara memasang Script Anti Klik-Kanan

stop copy paste blog
Hari libur gini saya gunain untuk ngasih tutorial saja ah. Berhubung masih awal bulan baru, saya akan memposting ringan, simpel, dan tentu saja bermanfaat bagi sobat-sobat blogger. Postingan saya ini masih ada kaitannya dengan post yang sebelumnya. Yaitu mengenai semakin maraknya para pihak yang tidak bertanggung jawab telah membajak isi postingan blog dengan tidak mencantumkan link sumber aslinya. Dan itu bisa juga disebut Pelanggaran Hak Cipta isi Konten Blog. (baca: Postingan saya diplagiat)

Maka, bisa juga disiasati pencegahannya dengan memasang Script anti klik kanan(anti Copy Paste). Mungkin anda juga kesal sama pihak yang suka menjiplak hasil karya kita dengan memamerkan di blog mereka. Dengan cara ini, anda bisa meminimalisirnya.

Bagaimana caranya??
  1. Login ke akun Blogger anda
  2. Pilih tata letak (Design)
  3. Klik Elemen Halaman (Page Elements), kemudian tambahkan gadget pilihan anda letaknya dengan klik Add a Gadget
  4. Cari gadget HTML/Javascript dan pilih lalu copy code dibawah ini dan paste kode dibawah ini:
    <script language="JavaScript1.2"> var msgpopup="Sorry gak bisa klik kanan bro..."; function pmb(){       if(alertVis == "1") alert(message);           if(closeWin == "1") self.close();           return false; } function IE() {      if (event.button == "2" || event.button == "3"){pmb();} } function NS(e) {      if (document.layers || (document.getElementById && !document.all)){           if (e.which == "2" || e.which == "3"){ pmb();}      } } document.onmousedown=IE;document.onmouseup=NS;document.oncontextmenu=new Function("alert(msgpopup);return false") </script>
  5. Jika sudah, Simpan.
Anda juga bisa mengganti tulisan berwarna biru diatas dengan kata-kata anda sendiri. Jika script itu berhasil anda reload blog anda dan coba klik kanan mouse anda, maka akan muncul peringatan seperti dibawah ini,
warning anti copy paste

Oke, sekian Tutorial dari saya, gunakan secara bijak dan semoga bermanfaat.



Dukung saya di Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik & Informasi Kredit Terbaik di Indonesia


emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Cara memasang Script Anti Klik-Kanan dan anda bisa menemukan artikel Cara memasang Script Anti Klik-Kanan ini dengan url https://www.nova13.com/2011/06/cara-memasang-script-anti-klik-kanan.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara memasang Script Anti Klik-Kanan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Cara memasang Script Anti Klik-Kanan sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates