Minggu, 19 Juni 2011

Tampilan Blogger Template versi Mobile

blogger & android
Saya hanya sekedar mengulas tentang tampilan baru Blogger namun pada versi Mobile. Sebenarnya, beberapa bulan lalu Blogger sudah memperkenalkan Tampilan Blogger versi Mobile yang sebelumnya hanya beberapa macam template saja namun kini sudah mendukung semua jenis template yang total ada 27 template (tamplate bawaan blogger). Untuk bisa memakai fitur ini, anda harus berada di draft.blogger.com kemudian anda aktifkan Mobile Template dengan mengikuti dari Dashboard > Pengaturan > Email & Mobile kemudian mengaktifkan opsi template mobile.

mobile preview on blogger

Jika Anda menggunakan salah satu dari template ini, ketika Anda mengaktifkan pilihan template mobile blog Anda akan mulai menggunakan versi mobile dari varian yang sama. Bahkan jika Anda tidak menggunakan template Designer Template, atau menggunakan versi sangat-disesuaikan satu, Anda masih dapat mengaktifkan fitur ini untuk memiliki blog mulai Anda dalam default template mobile.

Beberapa fitur:
  • Preview : Dapatkan sekilas tentang bagaimana blog Anda akan ditampilkan dengan mengklik Pratinjau Mobile tombol. Anda juga dapat melihat di smartphone Anda dengan memindai kode-QR.
  • Automatic redirection : pengunjung akan melihat versi mobile dari blog Anda ketika mengakses dari smartphone (WebKit browser berbasis mobile yang didukung untuk peluncuran ini).
  • Template support : Kami sekarang mendukung semua 27 template. Beberapa gadget juga didukung (Didukung gadget / elemen dalam peluncuran ini: Header, Blog, Profil, AdSense, Attribution).
android gadget htcgadget android htc

  • Mobile ads : Mobile iklan AdSense akan ditampilkan di bagian atas halaman posting dan di bagian bawah halaman indeks jika blog memiliki gadget AdSense atau in-line iklan blog.
ads on gadget android

  • Komentar dan video : visitor/pengunjung pada perangkat smartphone akan mampu memberikan komentar dan menonton video.

Dengan hadirnya fitur ini, diharapkan anda akan semakin dipermudah mengakses situs blog anda dan blog lainnya melalui perangkat Mobile semacam smartphone.



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Tampilan Blogger Template versi Mobile dan anda bisa menemukan artikel Tampilan Blogger Template versi Mobile ini dengan url https://www.nova13.com/2011/06/tampilan-blogger-template-versi-mobile.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tampilan Blogger Template versi Mobile ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Tampilan Blogger Template versi Mobile sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates