Selasa, 02 Agustus 2011

Cara memasang Hidden Emoticons Plurk di Firefox

plurk
Kali ini saya akan sempatkan update di bulan agustus yang sebelumnya sedang sibuk optimasi postingan saya tentang TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia. Sekarang akan membahas mengenai situs micro blogging yaitu Plurk. Mungkin ada yang sudah punya akun disana. Lalu saya ingin membagikan sebuah trik bisa dibilang cara untuk menampilkan emoticon yang tidak ada di Plurk daftar emoticon secara default. Plurk mempunyai kelebihan dibanding situs jejaring sosial lainnya yaitu adanya fasilitas menggunakan bermacam-macam emot yang lucu-lucu bahkan jumlahnya ada ratusan. Nah akan saya jelaskan sedikit, di Plurk menggunakan sistem karma yang banyak sedikitnya karma tergantung dari aktivitas anda di Plurk baik itu update status(nge-Plurk, Plurking) maupun memberikan komentar(respon) kepada teman anda disana. Bila karma anda sudah mencapai 100, maka daftar emoticon anda akan lengkap. Namun, selain emoticon yang ada di daftar, masih ada banyak lagi emoticon yang tidak dimunculkan alias Hidden. Yang terbaru bahkan tanpa kode yang disediakan oleh Plurk, namun anda harus sedikit usaha untuk mengCopy Paste URL gambar emoticonnya. Baiklah, tanpa membuang waktu lagi, langsung saja akan saya berikan tipsnya untuk anda.


Pastikan anda menggunakan browser Mozilla Firefox untuk menggunakan ini. Anda harus menggunakan Add-ons tambahan yang tersedia di situs mozilla yaitu Greasemonkey. Dengan menggukan bantuan Add-ons ini, akan menggukan kode-kode JavaScript yang telah disediakan di http://userscripts.org, atau anda bisa mencari nya di situs-situs penyedia script lainnya.

Langkah-langkahnya untuk menggunakannya:

  1. pertama-tama, anda terlebih dahulu menginstall Add-ons Greasemonkey di Mozilla Firefox anda dengan mengunjungi situs resmi firefox di https://addons.mozilla.org, klik Add to firefox, lalu akan muncul tampilan maka pilih Install, installasi berjalan dan jika sudah selesai, pilih opsi Restart Firefox anda.
  2. Firefox akan muncul lagi, sekarang Add-ons Greasemonkey sudah terpasang di browser anda ini dengan adanya logo seperti ini biasanya di pojok kanan atas atau kanan bawah.greasemonkey
  3. Maka, anda sudah siap untuk menginstall kode Script yang sudah saya modifikasi dengan list emoticon Plurk yang terbaru.
  4. Kunjungi http://userscripts.org langsung saja anda klik install di pojok kanan atas, proses install yang sinkron dengan Greasemonkey berjalan. Sekejap akan ada notif kalau sudah terpasang.
  5. Reload browser anda dan pastikan sudah login ke akun Plurk anda.

Cara memasang Hidden Emoticons Plurk di Firefox
Cara memasang Hidden Emoticons Plurk di Firefox

Mungkin itu saja dari saya. Dengan menggunakan kode script tambahan anda tidak perlu repot-repot lagi menghafal kode-kode hidden emoticon Plurk dan juga tidak perlu capek-capek copas emoticon dengan noCode.

Selamat mencoba.


Dukung saya di Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik & Informasi Kredit Terbaik di Indonesia


emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Cara memasang Hidden Emoticons Plurk di Firefox dan anda bisa menemukan artikel Cara memasang Hidden Emoticons Plurk di Firefox ini dengan url https://www.nova13.com/2011/08/cara-memasang-hiddenemoticonsplurk.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara memasang Hidden Emoticons Plurk di Firefox ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Cara memasang Hidden Emoticons Plurk di Firefox sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates