Senin, 31 Oktober 2011

Ubuntu Siapkan Sistem Operasi Mobile Sendiri

Ubuntu
Sistem operasi Google, Android, yang dikenal sebagai platform terbuka berbasis Linux, akan mendapat tantangan dari saudara jauhnya, yaitu Ubuntu.

Canonical, organisasi dibalik Ubuntu mengungkapkan bahwa Ubuntu telah menyelesaikan versi terakhir dari platform desktop komputer, dan pihaknya berencana untuk fokus pada tujuan jangka panjang untuk memperluas ke semua platform komputasi, termasuk ponsel, tablet dan Smart TV.

Dilansir melalui The Next Web, Senin (31/10/2011), Canonical telah siap membawa pengalaman Ubuntu yang merupakan kernel sistem operasi terbuka dan bebas, ke dalam perangkat mobile dalam waktu dekat. Apalagi dikabarkan, perusahaan tersebut telah berdiskusi dengan beberapa mitra produsen chipset ARM.

"OEM memiliki pilihan sulit, mereka dapat membangun sistem operasi mereka sendiri, seperti apa yang HP lakukan untuk sementara dengan WebOS atau bekerja di sebuah konsorsium. Konsorsium tidak bisa menang," terang pendiri Canonical Mark Shuttleworth.

Ini tentu saja tantangan bagi Ubuntu untuk melawan eksosistem OS yang terlebih dahulu datang seperti, Android, Microsoft dan Apple.

Ubuntu tentu saja harus memberikan suatu sentuhan yang berbeda dan inovatif dalam menjawab tantangan tersebut.


sumber: techno.okezone.com



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Ubuntu Siapkan Sistem Operasi Mobile Sendiri dan anda bisa menemukan artikel Ubuntu Siapkan Sistem Operasi Mobile Sendiri ini dengan url https://www.nova13.com/2011/10/ubuntu-siapkan-sistem-operasi-mobile.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Ubuntu Siapkan Sistem Operasi Mobile Sendiri ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Ubuntu Siapkan Sistem Operasi Mobile Sendiri sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates