Kamis, 19 Juli 2012

Cari Judul Lagu dengan SoundHound for android

Cari Judul Lagu dengan SoundHound for android
Postingan sebelum puasa untuk anda semua. Apakah anda sudah ada yang tahu atau sudah ada yang memakai aplikasi SoundHound ini? Aplikasi ini berfungsi untuk mencari atau menemukan judul lagu berdasarkan sumber suara atau nada lagu yang belum kita ketahui sebelumnya judul lagunya, bahkan suara nyanyian atau hanya dengungan suara manusia. Setelah SoundHound telah mendengarkan suara yang didengarkan melalui microphone hp, maka akan langsung mencocokan daftar lagu di database SoundHound lalu menampilkan daftar lagu yang mungkin yang sedang anda cari kemudian memberikan info-info tentang yang di dengarnya. Info tersebut berupa title atau judul lagunya, lyrics, artist, album sampai tour datesnya juga ada.

Aplikasi ini sebenarnya tidak hanya tersedia di Android Market atau Google Play, tetapi juga ada untuk iOS. Saya rasa aplikasi ini sangat membantu bagi anda yang suka dengan musik, baik itu musik lama atau musik yang sedang hits sekarang ini. Anda juga bisa melihat daftar tangga lagu barat dengan memilih menu Whats Hot di bagian bawah. Jenis lagu yang kemungkinan ada yaitu pasti lagu-lagu barat, jika anda masih ingin mencari lagu-lagu berbahasa Indonesia, atau lagu korea, itu pun belum tentu ada, maka lagu barat yang dibawakan oleh penyanyi terkenal dan ngetop sudah pasti ada dan akan ditemukan oleh SoundHound. Jadi, bagaimana cara menggunakan aplikasi SoundHound for Android ini? Berikut tutorialnya:
1. Buka aplikasi SoundHound di Smartphone Android anda.
2. Pastikan ada sumber suara lagu yang akan anda cari judul lagunya. (Anda bisa mengambil suara dari TV, iklan TV, lagu yang diputar di radio, atau suara anda sendiri dengan mendengungkan lirik lagu meski anda tidak tahu judul lagunya).
3. Setelah siap, tekan Tap Here tombol warna oranye, pastikan juga dengan mendekatkan mic hp anda dengan sumber suara, supaya aplikasi SoundHound bisa mencari judul lagu dengan akurat.)
Cari Judul Lagu SoundHound for android

4. Anda akan diberi waktu sekitar 20 detik untuk memberikan sumber suara, dan SoundHound akan memproses dalam beberapa detik. (catatan: Hp anda harus terkoneksi dengan Internet terlebih dahulu.)
Cari Judul Lagu SoundHound for android

5. Setelah Soundhound selesai memproses, maka akan menampilkan daftar atau list lagu yang mungkin itu anda cari. Sebagai contoh, saya menyanyikan lirik lagunya Maroon 5 yang berjudul Payphone. Setelah itu pilih lagu tersebut. Jika anda menyanyikan dengan tepat, SoundHound akan langsung memberikan detail info secara langsung lagu tersebut. Anda juga bisa mendengarkan potongan suara lagu dengan menekan tombol play di bawah Album Art lagu tersebut.
Cari Judul Lagu SoundHound for android

Cari Judul Lagu SoundHound for android

6. Jika masih belum ada daftar lagu yang anda cari, mungkin bisa mencobanya terus. Atau misal belum ada juga, kemungkinan belum ada di database miliknya SoundHound. Dan katanya juga bisa menyumbang judul lagu dengan berpartisipasi menambahkan lagu yang anda cari ke database SoundHound apabila anda sudah ingat judul lagunya.

Apabila anda tertarik mencobanya, anda bisa download gratis SoundHoud for Android di Google Play pada link berikut ini. Atau anda ingin mendownload dengan bentuk file SoundHound.apk gratis dengan size 3.5MB, lalu menginstallnya secara manual, anda bisa klik link download ini.

Semoga bermanfaat.



emoticon Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Cari Judul Lagu dengan SoundHound for android dan anda bisa menemukan artikel Cari Judul Lagu dengan SoundHound for android ini dengan url https://www.nova13.com/2012/07/cari-judul-lagu-soundhound-for-android.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cari Judul Lagu dengan SoundHound for android ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Cari Judul Lagu dengan SoundHound for android sebagai sumbernya.

If you Like this, please share it?

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Related Post:



Translates