Rabu, 31 Oktober 2018

Cara Sewa Bus Lebih Mudah dan Manfaatnya

Liburan merupakan sarana yang dilakukan banyak orang untuk melepas lelah, agenda wisata sering kali dilakukan bersama-sama sehingga perlu transportasi khusus. Perjalanan panjang ke luar kota untuk mengunjungi sejumlah objek rekreasi harus direncanakan dengan matang. Beberapa hal yang perlu dimasukkan dalam agenda perjalanan liburan termasuk melakukan booking sewa bus yang tepat.

Manfaat & Cara Praktis Sewa Bus Pariwisata
Kapasitas penumpang & jenis bus bisa diselaraskan dengan ketersediaan anggaran, Anda tidak perlu memikirkan orang yang akan mengemudikan armada karena biasanya sudah ada sopir handal yang disediakan PO. Keuntungan menggunakan driver dari perusahaan sewa bus adalah jalur perjalanan ke tempat wisata tidak perlu mengandalkan map yang kadang-kadang tidak sesuai. Harga yang ditawarkan beberapa perusahaan rental bus cukup kompetitif tergantung rombongan ingin fasilitas tertentu atau tidak seperti kamar mandi dalam. Untuk mendapatkan manfaat-manfaat tersebut, bagaimana cara memesan bus untuk liburan? Silahkan simak tipsnya di bawah ini.

1. Diskusikan tujuan wisata
Poin pertama yang wajib dipenuhi adalah membuat daftar destinasi objek liburan yang disetujui seluruh pastisipan, baik wisata daerah maupun luar kota. Karena Anda tidak bepergian sendirian, maka buatlah diskusi penentuan tempat wisata agar setiap orang dalam rombongan tidak kecewa karena alasan kurang setuju. Kemudian, dalam forum rapat tersebut bisa sekalian membahas poin berikutnya yaitu biaya. Penyusunan anggaran merupakan poin utama dalam acara jalan-jalan bersama terutama yang berkaitan dengan pariwisata. Jadi, ketika Anda adalah panitia penanggung jawab sebaiknya menghitung secara teliti besaran biaya yang wajib dibayarkan per orangnya.

2. Penyusunan jadwal perjalanan
Anda harus menanyakan kepada anggota yang mengikuti tour tanggal & hari perjalanan karena setiap orang punya kesibukan yang berbeda kecuali jika perjalanan tersebut diadakan oleh kantor yang setiap pesertanya diberi kesempatan liburan. Apabila tempat yang dituju menghabiskan waktu sampai 24 jam untuk perjalanan saja, rencanakan secara maksimal berapa hari grup akan menyewa bus. Tanyakan juga kepada perusahaan sewa bus tentang hal-hal yang mungkin saja menghambat perjalanan seperti macet, apakah akan ditambah hari secara gratis atau tidak.

3. Ingat untuk melakukan reservasi bus
Perbanyak info mengenai PO bus yang memberikan pelayanan terbaik di kota Anda, karena perjalanan liburan kali ini menyangkut keselamatan banyak orang. Jadi, jangan memilih perusahaan yang asal-asalan, perhatikan kondisi bus yang akan digunakan secara langsung. Bertanyalah kepada pihak PO tentang kualitas kendaraan beserta fasilitas yang bisa dinikmati penumpang. Pahami semua ketentuan yang perlu disepakati pihak penyedia & rombongan Anda lengkap dengan harga sewa bus sebelum memberikan uang muka. Akses trac.astra.co.id untuk mendapat akomodasi terbaik.

4. Harus menyiapkan rencana A & B
Rencana perjalanan memang sudah dibuat, tetapi tidak satupun orang yang tahu apakah perjalanan akan mulus atau tidak. Untuk itu perlu rencana lain agar waktu liburan tetap tersusun rapi & berjalan sesuai keinginan semua pihak. List A merupakan kesepakatan utama yang diambil dari persetujuan semua anggota wisata, sementara plan B akan dijalankan ketika ada hal-hal tidak diinginkan terjadi menyebabkan daftar rencana awal tidak dapat dilakukan.

Keempat hal yang dijelaskan di atas bisa menjadi acuan Anda sebagai panitia wisata rombongan untuk membuat agenda terbaik. Pilih penyedia sewa bus yang berkualitas dengan melihat testimoni yang diberikan oleh orang-orang yang sudah pernah bekerja sama dengan perusahaan tersebut.


Tips Untuk Memilih Mobil Bekas yang Berkualitas

Kebutuhan alat transportasi seringkali menjadi kebutuhan yang mendesak, apalagi bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Bagi keluarga yang memiliki anggota cukup banyak, kepemilikan sebuah mobil tentu menjadi perlu. Harga mobil baru di pasaran yang kian melonjak menjadi perhatian penting bagi calon pembeli. Hal inilah yang akhirnya menjadi alasan banyak orang memilih membeli mobil bekas. PT. Serasi Autoraya (SERA) juga peduli mengenai kebutuhan ini, melalui produknya berupa Mobil88 yang menyediakan jual beli mobil bekas.

Sebelum membeli mobil bekas, tidak ada salahnya bila Anda memastikan beberapa hal berikut ini sebagai tips agar mendapat mobil bekas berkualitas, yaitu :

Perhatikan eksterior mobil
Hal pertama yang menjadi pertimbangan Anda sebelum memilih mobil bekas tentu saja mengenai eksteriornya. Hal yang perlu Anda cek adalah bagian bodi mobil. Perhatikan dengan seksama apakah ada kerusakan atau goresan pada mobil tersebut, termasuk kondisi cat mobilnya. Perhatikan pula pada bagian lampu, kaca, hingga roda - roda mobil. Bila perlu periksa juga bagian kolong untuk mengetahui ada tidaknya bagian yang keropos atau berkarat.

Pertimbangkan performa mesin mobil
Performa mesin mobil menjadi hal selanjutnya yang harus diperhatikan. Anda perlu menyalakan mesin mobil dan memperhatikan bunyi mesinnya. Bila perlu, lakukan tes drive dan mencoba mengoper gigi, berbelok, dan melewati jalan yang kurang rata untuk mengetahui kondisi kaki - kaki mobil.

Periksa kelengkapan surat - surat
Tips selanjutnya agar Anda mendapatkan mobil bekas yang berkualitas adalah tanyakan mengenai kelengkapan surat - surat mobilnya. Pastikan bahwa mobil bekas yang hendak Anda beli memiliki BPKB dan STNK yang asli dengan nama pemilik yng sesuai. Adanya surat - surat kelengkapan yang jelas nantinya akan memudahkan Anda dalam proses administrasi seperti balik nama kepemilikian kendaraan. Untuk lebih meyakinkan Anda sebagai calon pembeli, tidak ada salahnya bila Anda melakukan cek fisik kendaraan terlebih dahulu di kantor Samsat, tentu saja setelah mendapatkan izin pemilik mobil. Cek fisik ini berguna untuk memastikan data dan informasi yang ada di dokumen STNK dan BPKB, apakah sudah sesuai dengan informasi yang ada pada mobil.

Pertimbangkan tempat pembelian
Hal terakhir yang terpenting sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas adalah mempertimbangkan tempat pembeliannya. Saat ini banyak tempat yang membuka jual beli mobil bekas dengan berbagai penawaran. Tetapi agar Anda mendapatkan mobil bekas dengan harga dan kualitas yang baik. Salah satu tempat yang sudah dikenal terpercaya dalam hal jual beli mobil bekas adalah Mobil88. Salah satu produk unggulan dari PT. Serasi Autoraya (SERA) ini telah memiliki setidaknya 21 cabang yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia dengan rerata penjualan sebanyak 13.000 kendaraan setiap tahunnya.

Lalu apa yang menjadikan Mobil88 lebih dipilih sebagai tempat untuk membeli mobil bekas?

Anak perusahaan SERA ini menawarkan kemudahan dalam pembelian kendaraan bekas. Selain terproteksi dalam hal keaslian dokumen hingga kesesuaian mesin dengan dokumen, pembelian mobil di Mobil88 juga dilengkapi dengan garansi pembelian kembali (buyback). Melalui jaminan ini, tentu saja pembeli akan lebih nyaman dan merasa aman bila sewaktu - waktu memutuskan untuk menjual mobil bekasnya kembali.

Jadi, bagi Anda yang memerlukan membeli mobil bekas, tidak ada salahnya bila membeli mobil bekas di Mobil88 milik SERA yang sudah terbukti terpercaya dan memiliki produk mobil berkualitas.



Senin, 08 Oktober 2018

Alasan Penting Mengapa Anda Harus Mulai Investasi Selagi Masih Muda

Sebagai anak muda sering kali kita ingin melakukan banyak. Seperti bekerja untuk mendapatkan uang
yang banyak. Tujuannya agar bisa memenuhi keinginan lain yang lebih besar dari pada kebutuhan.
Hal tersebut tidak salah, tapi apakah pernah Anda berpikir jika di saat Anda di masa usia muda bisa
menggunakan semua sumber daya Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik? Salah satunya yaitu
dengan cara melakukan investasi di berbagai hal. Di era digital ini, mungkin Anda berpikir bahwa
investasi online hanya tentang uang saja. Namun tidak demikian. Lalu apa investasi lainnya yang bisa
Anda mulai selagi masih muda ?
1. Selagi masih muda, jagalah kesehatan dengan cara olahraga
Sebagai orang yang muda, tentu Anda mempunyai banyak tenaga yang bisa dimanfaatkan untuk
melakukan banyak hal. Anda mempunyai kesempatan untuk pergi dan mengunjungi berbagai tempat,
mencoba berbagai hal. Tapi agar dapat melakukan itu, tentu saja kesehatan menjadi hal utama yang Anda
perlukan. Janganlah Anda ragu untuk menginvestasikan uang ke hal yang dapat menunjang kesehatanmu.
Bisa jadi Anda butuh tempat untuk berolahraga atau medical check up rutin, untuk memastikan bahwa
tubuh Anda tetap sehat dan bisa produktif.
2. Jangan perhitungan dalam hal ilmu pengetahuan
Punya banyak ilmu merupakan salah satu bekal masa depan. Sekarang untuk mencari ilmu tidak selalu
harus ke sekolah. Ada berbagai cara yang bisa Anda tempuh untuk mendapatkan ilmu, misalnya dengan
mengikuti berbagai seminar, workshop maupun pelatihan di bidang yang Anda suka. Meski terkadang
untuk mengikuti beragam aktifitas itu Anda juga harus mengeluarkan beberapa rupiah, namun Anda tidak
perlu menyesal, karena ilmu yang Anda dapatkan akan sangat berguna.
3. Mengambil sedikit waktu untuk berlibur
Anak muda saat ini tentu tidak lepas dari yang namanya sosial media dan liburan. Tapi, pernahkah Anda
berpikir, untuk sesekali berlibur untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam hal ini membahagiakan diri,
bukan untuk di bagikan di sosial media. Hal itu juga bisa Anda lakukan, karena investasi tidak hanya
mengenai uang.

4. Mulailah investasi properti
Jangan menunggu tua untuk mencoba investasi online yang sedikit lebih bernilai. Seperti tanah, rumah
atau barang berharga lainnya. Sebab dengan begitu bisa menambah tabungan Anda dan mengumpulkan uang demi membeli rumah atau mobil impian Anda. Saat ini mungkin hal itu belum penting. Tapi
investasi tidak akan membuatmu rugi.
5. Bangun dan kembangkan bisnis Anda
Jika Anda sudah memiliki tabungan yang mencukupi. Ini saatnya Anda untuk investasi dengan
membangun bisnis Anda sendiri. Jika memang Anda tidak mempunyai bakat dibidang berbisnis, coba saja
terlebih dahulu untuk bekerjasama dengan teman Anda yang memiliki kemampuan berbisnis. Sedikit
demi sedikit Anda bisa belajar berbisnis dan memiliki usaha sendiri.
6. Menciptakan Sumber Keuangan Baru
Dengan berinvestasi Anda bisa menciptakan peluang untuk sumber penghasilan baru, karena dengan
berinvestasi bisa memberikan Anda kesempatan untuk menambah nilai atas uang yang Anda punya.
Beda halnya dengan ketika Anda menabung, yang notabene uang Anda akan di taruh dan tidak
menambah nilai, belum lagi apabila terjadi inflasi, dengan berinvestasi nilai uang Anda akan meningkat.
Ketika dana investasi yang Anda miliki bisa menghasilkan bunga, bunga itulah yang menjadi keuntungan
bagi Anda. Dengan begitu, pada akhirnya Anda bisa mendapatkan sumber dana baru.
7.Mewujudkan Tujuan Keuangan
Ada kalanya kita menyusun dan membuat rencana keuangan demi mewujudkan yang namanya tujuan
keuangan, seperti misalnya, membeli rumah, mendanai biaya sekolah, hingga memulai sebuah bisnis.
Investasi bisa menjadi solusi yang dapat membantu Anda untuk mewujudkan berbagai tujuan keuangan
tersebut.
8. Biarkan Uang yang Bekerja Untuk Anda
Ketika masih muda, fokus seseorang lebih sering terbagi pada mengerjakan banyak hal, berkegiatan di
berbagai bidang. Diimbangi dengan fokus ke hal lain seperti melanjutkan pendidikan atau sembari
membangun karir, Anda bisa mulai untuk berinvestasi agar uang yang bekerja untuk Anda.
Ketika Anda menabung, uang yang Anda simpan dibank tidak akan bekerja untuk Anda dan uang Anda
tidak akan bertambah banyak nilainya dari nilai awal saat Anda simpan. Beda dengan ketika Anda
berinvestasi, dana yang Anda investasikan tentu akan menghasilkan uang tambahan dari bunga yang
dihasilkannya.
9. Mempersiapkan Dana Pensiun
Sebagian besar anak muda pastinya belum begitu memikirkan dana pensiun, karena memang masih
sangat lama untuk manfaatnya bisa dirasakan. Tetapi, dana pensiun tentu harus segera dipersiapkan,
karena Anda tidak akan selamanya muda dan bekerja.
Akan datang waktunya di mana Anda sudah tidak lagi bisa bekerja dan harus pensiun. Jika Anda berhenti
bekerja, lalu dari mana lagi sumber pendapatan yang Anda punya untuk kelangsungan hidup? Belum lagi
jika Anda mempunyai tanggungan yang masih belum terlalu menghasilkan keuangan secara signifikan
terhadap dirinya sendiri maupun keluarganya termasuk Anda.
Jika Anda berinvestasi mulai dari sekarang, dana investasi beserta dengan keuntungannya bisa Anda
nikmati ketika saatnya pensiun kelak. Saat masih muda, tentu begitu banyak peluang yang bisa dilakukan
termasuk untuk investasi. Jika Anda cermat, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari investasi.



Jumat, 05 Oktober 2018

3 Pinjaman Online Yang Bisa Menjadi Solusi Keuangan Dalam 24 Jam

Keperluan dana tambahan untuk berbagai kebutuhan makin meningkat. Hal ini tidak hanya dikarenakan bertambahnya populasi dan kebutuhan yang meningkat, melainkan juga inflasi yang
tidak diikuti dengan peningkatan daya beli.
Situasi seperti ini pastinya tidak asing bagi banyak orang. Oleh karenanya banyak bermunculan
layanan yang menawarkan pinjaman online dengan masa proses yang cepat.
Namun dengan banyaknya layanan pinjaman online, bagaimanakah Anda memilih pinjaman dana
yang tepat, karena setiap lembaga keuangan memiliki syarat, fitur dan sistem berbeda. Berikut
penjelasan 3 pilihan yang mungkin Anda butuhkan sekarang.

Pinjaman online dengan dana yang lebih besar
Perlu diakui bahwa untuk mendapatkan pinjaman tanpa jaminan dalam jumlah yang besar memang
agak sulit. Apalagi situs dan aplikasi pinjaman kilat umumnya hanya meminjamkan dana yang sedikit
yaitu maksimal Rp 8 juta.
Namun sebenarnya ada solusi bagi Anda yang ingin mengajukan dana lebih besar hingga Rp 20 juta
dan tanpa jaminan. Salah satu pilihan yang paling mudah persyaratannya adalah Tunaiku dari Amar
Bank.
Kredit online Tunaiku menyediakan dana pinjaman hingga Rp 20 juta tanpa memerlukan jaminan.
Proses pengambilan keputusannya pun hanya 24 jam, dan proses pencairan dananya 3 hari kerja.
Tenor yang ditawarkan pun maksimal 20 bulan.
Dengan persyaratan yang sederhana, pengajuan kredit tanpa agunan (KTA) ini tidaklah rumit. Salah
satu kuncinya agar Anda tidak langsung ditolak adalah dengan menunggu hingga proses pengajuan
selesai. Jangan mengajukan pinjaman di Tunaiku berkali-kali. Hal ini karena walaupun Anda
mengajukan di website yang berbeda, sistem di Tunaiku tetap bisa membaca data Anda. Jika ada
data yang sama, maka Anda harus menunggu 60 hari untuk bisa mengajukan kembali.
Oleh karenanya, penting untuk mengikuti prosedur yang ada jika Anda ingin proses pengajuan
pinjaman berjalan lancar.

Pinjaman online cepat jumlah kecil
Terkadang kebutuhan mendesak tidak membutuhkan jumlah uang yang terlalu banyak. Misalnya,
Anda ingin liburan dan membutuhkan dana untuk tambahan budget liburan. Situasi lain yang
membutuhkan jenis pinjaman seperti ini adalah saat persiapan tahun ajaran baru. Dimana orang tua
mebutuhkan dana untuk membeli perlengkapan sekolah tambahan seperti alat tulis atau sepatu.
Jika Anda berada pada situasi seperti di atas, maka bisa mengajukan pinjaman kilat secara online.
Karena pinjaman jenis ini tidak membutuhkan proses yang rumit, walaupun dana yang ditawarkan
tidak terlalu banyak. Salah satu situs yang menyediakan layanan pinjaman kilat secara online adalah
Cashwagon.
Dengan Cashwagon, Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan langkah yang sederhana dan proses
persetujuan yang cepat, yaitu 24 jam sejak formulir online disubmit. Sedangkan untuk jumlah
pinjaman yang bisa didapatkan adalah antara Rp 500.000 sampai Rp 5 juta. Karena jumlah pinjaman
yang ditawarkan kecil, maka tenornya pun singkat yaitu antara 10 sampai 40 hari.
Jadi bagi Anda yang membutuhkan dana darurat dalam jumlah kecil maka situs Cashwagon bisa
menjadi pilihan solusi Anda.

Pinjaman online jangka pendek untuk seluruh Indonesia
Jika Anda mengalami masalah dalam pengajuan kredit tunai secara online karena Anda berada di
luar area Jabodetabek, jangan risau lagi! Kreditcepat tersedia sebagai salah satu pilihan pinjaman
untuk Anda.
Hanya dengan melampirkan formulir aplikasi dan upload foto dokumen Anda di website Kreditcepat,
Anda dapat mendapat dana tambahan yang Anda butuhkan dalam 24 jam. Tidak peduli dimana pun
Anda berada, setelah aplikasi diajukan dan dokumen Anda diterima, pihak Kreditcepat akan
menelpon Anda untuk verifikasi. Kemudian Anda cukup mengtransfer biaya verifikasi, lalu uang akan dikirim ke rekening bank Anda.
Setelah mendapatkan pinjaman, pembayaran cicilan dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman.
Anda dapat melakukannya melalui internet banking, ATM atau teller bank.
Kreditcepat memiliki persyaratan penghasilan yang cukup ringan dan durasi dari 5 hari hingga 30
hari. Jadi bagi Anda yang terdesak dalam hal keuangan atau membutuhkan pengeluaran mendadak
seperti untuk pengobatan maka Kreditcepat dapat menjadi solusi utama Anda untuk jangka pendek.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengambil pinjaman online
Ketika Anda memutuskan untuk mengambil kredit online pastikan Anda memperhatikan hal - hal
berikut terlebih dahulu:
- Selalu perhatikan biaya untuk pengajuan aplikasi. Pastikan Anda memeriksa untuk semua
biaya yang tersedia dari pinjaman tersebut dan pastikan Anda mampu membayarnya.
- Periksa produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Baik itu dalam hal
jangka waktu, suku bunga ataupun besar jumlah pinjaman.
- Pastikan Anda tidak menunggak pembayar cicilan dari kredit tersebut. Sama seperti jenis
pinjaman lainnya, penunggakan akan mengakibatkan denda yang cukup tinggi.
- Jika Anda bisa melunasinya lebih awal, Anda dapat melakukannya. Karena dengan demikian
Anda tidak perlu membayar bunganya.
Sumber artikel dari pinjaman uang online, AturDuit.


Translates